Desember 04, 2012

Menghidupkan Kehidupan

Posted by Never Stopped! in , , , No comments

    Alright, ternyata sudah mencapai postingan yang ke sepuluh,,, sedikit ya??? Byanget kata gwe,, karena biasanya yang rajin nulis blog itu bisa sampe ratusan postingannya,,, tapi gwe??? Sejak pertama kali buat blog ini,,, baru sepuluh aja postingannya,,, kalo dikalkulasi berarti tiap bulan "menelurkan" satu karya saja,,, dan itu luar binasa,,, maunya rutin tiap pekan gitu ngepost,,, biar ada kaya catatan mingguan gitu,,, hohohohoh :)
     
    Well guys,,, sebelum mulai menulis,,, gwe mau menyapa kalian dulu ya???
    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh :)
     
    Semoga rahmat dan keberkahan Alloh senantiasa tercurah padamu . . .
     
    Dalam perjalanan hidup ini,,, gwe senantiasa berfikir,,, apa yang udah gwe lakukan tiap harinya,,,?? Sudahkah gue bermanfaat untuk lingkungan gue hari ini,,, minimal dengan kegiatan yang paling mudah dilakukan umat manusia tapi sering kali itu berat dalam kesehariannya. Apa itu???? "SENYUM". Yap !!! Guys kali ini gue mau bicara tentang SENYUM  . . .  Sebelum mulai pembahasannya,,, senyum dulu nyok . . . Bisa kaga???? Senyum lho ya??? Bukan mangap apalagi ketawa terbahak-bahak . . .  Let's start it . . . Punya bibir kan,,, sekarang coba tarik sedikit bibir lu ke kanan kurang lebih 3 cm (di ukur ya,,, makanya siapkan penggaris dulu heheheh :) ) ke kiri juga 3 cm,,,, Udah??? Nah kalo udah sekarang ngaca!!! Pake kaca yang normal ya?? Jangan kaca cembung apalagi cekung!!! Gimana coba sekarang muka lu???? Keren gag??? Kalo kaga keren juga,,, segera ganti kacanya (kalo tetep g keren juga,,, berarti ada yang salah dengan muka lo *hahahahah Cuma becanda ya)
     
    Nah, ternyata lihat mukanya aneh ya??? *ya iyalah,,, lha senyumnya juga pake dipaks owg,,, tapi sekarang lihat kaca lagi,,, perhatikan muka lu!!! Lalu coba tersenyumlah dengan muka tebaik mu,,, gimana coba sekarang??? Lebih keren khan ? Dah cocok jadi model sepertinya . . . .
     
    Oke,,, tak usah berlama2 ya prolognya,,,, karena gwe rasa udah terlalu panjang kie . .  .
    Coba lihat hadist Rasulullah ya???
     
    At-Tirmidzi, Ibnu Hibban, dan Al-Baihaqi.
     
    ”Tabassumuka Fii Wajhi Akhiika Shodaqoh.”
    Artinya, 
    “Tersenyum ketika bertemu dengan saudara kalian adalah termasuk ibadah.”
     
     
    Nah khannn,,, Rasulullah, Manusia Terbaik di Muka Bumi ini pun mengingatkan pada gwe ma lu semua jika Senyum itu merupakan jika senyum yang kita berikan untuk sesama saudara muslim kita itu adalah bagian dari ibadah…. Senyum yang tulus yang kita berikan pada orang lain dinilai ibadah brother. . . . Betapa mudahnya berbagi khan!!! Tapi ingetttttt!!!! Jangan senyum- senyum sendirian . . .  Nanti dikira orang lain kalo lu GILA,,, EDAN, gag WARAS,,, SETERES,,, SOAK, CUIL,,, dan lain sebagainya yang mengindikasikan kalo lu itu gila… hahahahhaha :)
     
    Nah,,, ISLAM itu keren khan,,,, dengan senyum sadja udah bisa mendatangkan pahala,,,, hal yang paling mudah sebenarnya kita lakukan,,, tapi kadang,,, hal itu menjadi terlupakan,,, karena persoalan masalah hati kita yang GUNDAH GULANA, RESAH GELISAH,,, GALAU *apakah lagi ya???? Gwe g tahu persamaan katanya apa lagi eg,,,, yang jelas dengan perasaaan itu semua senyum itu menjadi perkara yang amat menyulitkan,,,, bethul????
     
    Let's go on,,, hey guys,,, betapa bersyukurnya gue pernah hidup di dunia yang "negeri" dan sedikit banyak membentuk karakter gue itu sendiri,,, asal lu tahu aja,,, gwe berada di negeri dari TK sampe SMA,,, kuliah dan kerja sekarang ini gue ada di "luar negeri" wakakakak,,. Nah gwe ngerasa kalo temen2 gwe itu g ada yang namanya tertutup mengenai perasaannya SEDIH ya nangis,,, Seneng ya Senyum,,, Marah ya ngamuk,,, terus kalo Anyel ma orang ya bener2 mutung,,, *itu masa2 sekolah gwe, masa sekolah kamu gimana??? Pastinya beda khan????  Berharap masanya beda ya,,, jamannya ja udah  beda,,, sekarang jaman pake ponsel yang tunyul menunyul,,, tapi jaman gwe??? Hapenya layarnya Cuma 2,,, hitam m ijo,,,, itu doang,,, wakakakakak….
     
    Lanjut ya gan,,, dari temen2 gwe itu, gwe belajar suatu hal yang penting bzanget,,,, bahwa senyum itu WAJIB senantiasa kita sunggingkan dihadapan orang lain,,, bagaimanapun keadaan kita,,, entah sedang galau,, sedih, gundah,gulana, bahagia,,, ataupun dalam keadaan berduka sekalipun SENYUM itu adalah yang dinantikan oleh semua orang,,, bukan tangis kita, bukan marah kita,,,bukan wajah murung kita,, bukan wajah manyun kita,,, bukan wajah ngeselin kita,,, tapi senyum kita!!! Senyum yang kita berikan pada saat kita sedah kesusahan bukanlah ekpresi yang tak tahu keadaan,,, tapi itu juga sebagai bentuk rasa Syukur kita yang panjatkan pada Alloh SWT bahwa dengan nikmat yang Ia berikan kepada kita,,, kita sanggup untuk menerimanya,,, punggung kita sanggup untuk menahan bebannya,,, karena Alloh tak akan memberi cobaan pada hambaNya melebihi apa yang sanggup ia tanggung bukan????
     
    "Ya Tuhan kami, jangnlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang se­belum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya… "(QS 2: 286)
     
     
    Nah itulah kenapa kita kudu senyum!!!
     
    Gwe disini gag akan membicarakan tentang keajaiban tersenyum itu sendiri,,, karena pasti di google banyak penelitian ilmiah yang membahas tentang senyum,,, tapi disii gwe Cuma ingin berbagi ja,,, setelah tahu rahasia senyum untuk diri kita sendiri,,, so,,, bagemana jika kita juga mulai menghiasi wajah orang yang ada dihadapan kita dengan senyum pula,,,??? Keren juga kayaknya,,, dengan wajah lucu kita,,, dengan wajah hangat kita,,, dengan senyum kita,,, dengan perkataan kita,, dengan tingkah laku kita,,, dengan prestasi kita,,, yah dengan segala yang kita miliki,,,, simple sadja kok,,, tak perlu membelikan dia sebuah mobil lamborghini *eh gimana spelling nya ya?? Tahu argghhh gelap :P,,,, bukan dengan rumah seharga milyaran rupiah kaya milik artis2 itu,,, bukan dengan motor gedhe,,, bukan dengan uang hasil korupsi,,,, tapi cukup menghadirkan senyum diwajah orang lain… itu aja,,,,
     
    Eh,,, lu pernah bayangin kaga??? Kalo misalnya,,, pas lu dalam keadaan jatuh,,,terdalam,,, hasil dari terjungkal,, terus ditambah nyungsep berdarah2 dan nangis ampe guling2 dan koprol,,, tapi bisa TERSENYUM kembali,,,, mendapatkan semangat untuk Naik lagi keatas,,, ambil tali kembali untuk manjat,,,, disaat itu pula,,, kita dengan usaha maksimal kita,,, membantu orang lain yang ikut nyungsep juga (walaupun kita nyungsepnya lebih dalam) untuk ikut naik???? Bisa dibayangkan si ya???? Nah,,,, bayangin lagi juga,,,, berapa pahala yang bisa kita dapet coba??? Bisa diitung,,,, gwe bantu dikit wis,,,,
    Pertama pahala kita senyum berarti itu pahala bersyukur,,, kedua pahala kita punya niat untuk kembali optimis,,, pahala ketiga kita punya usaha untuk naik lagi,,, pahala keempat dan seterusnya silakan itung sendiri,,, yang pasti,,, ada pahala yang akan diberikan Alloh untuk kita karena saat kita down,,, tapi kita bisa bantu orang lain juga,,,, nah berapa besar pahala dan nikmatnya???? Hmmmmm,,,, sepertinya cukup Alloh sadja yang tahu,,,, karena itu mah hak prerogatifnya Alloh,,,
     
    Oke guys,,, sebenarnya ini serial pertama dari gue tentang Menghidupkan Hidup,,, gwe kasih nama #SMILE# serial selanjutnya silakan simak di blog gwe yang aneh ini :)

November 22, 2012


Inilah postingan yang aq janjikan bermalam2 yang lalu, “persahabatan kami”…. Aq buat postingan ini sebenernya dengan kondisi yang mat sangat terpaksa,,, #yaiya lah lha wong di tagih ma murid aq,,, hohoho,,,, tapi gag juga sih,,, emang cerita ini pengen aq buat,,, setelah mengalami masa pasang dan surut dengan hubungan yang dinamakan dengan persahabatan,,,,
Heheheh,,,, kita mulai ceritanya yuk????
Persahabatan, kata yang tak akan pernah habis untuk dibahas dan diinterpretasikan,,,,, bethullll????
Hmmmm,,, aq pernah buat kultwit tentang persahabatan sepertinya, yang aq ibaratkan dengan beberapa mata pelajaran, dan murid q Muhammad Ilzam Falah menambahi beberapa definisi tentang persahabatan itu sendiri,,,,
Wellll,,,, sambil co-past di twitter,,, guwe buat no 1 – 6,,, ilzam nambahi hingga kisahnya menjadi 10 J
10. #friendship doesn't like PKn. We don't talk about law if we make a friend. :D RT
9. #friendship is like physic. They always respect each other. (newton's third law: action-reaction) :)
8. #friendship is like a batik. We can draw our best moment anytime we want. After the drawing is done, we (cont) http://wl.gs/RebIA
7. #friendship is like a music. We can enjoy it everytime. :)
6. #friendship doesn't like economics, that always counts provit and loss. but is like Sosiology that always studies your act
5. #friendship is like Biology. We need our best friend to lay down our problem so do them :) Mutualism symbiosis
4. #friendship is like Chemistry, its the combination between two compounds in reaction tube
(continued)
3. #friendship is like English, it is the best "present" that always "continuous"
2. #friendship is like mathematics, cz its can be count,but there is no limit
1. Friendship is like history, we always keep it in our memory,now and future :) #friendship

 mari kita simak beberapa cerita dibawah ini,,,, semoga menginspirasi bagi si pembaca,,,,
Okey,,,, would you like to start it????
Siiipppppp,,,, mari kita mulai segera #ra sah kesuwenn,,,, gek ndang wae,,, (khas nya gwe,,, yang paling g suka kalo ada yang terlalu lelet :P )
Kisah pertama:
Perkenalkan nama tokoh-tokohnya:
1.             Rita Kusumadewi Anwar @ritakda
2.             Nursuci Aprilianto @NsAprilianto
3.             Sati Nurchotimah @Misssatii
4.             Nova Surya
5.             Arwan
6.             Reni Dyah Setyowati
7.             Yulianto

Banyak ya??? Ya kami bertujuh,,,, bukan bersembilan seperti cherrybelle atau ber 24 seperti JKT 48,,, kami Cuma bertujuh, dengan tiga laki-laki dan 4 perempuan,,,, dekat???? Iya,,, kami begitu dekat,,, dua diantara kami adalah pasangan (Reni dan Anto) tapi itu sama sekali tak mengubah persahabatan kami, karena kami menjadi teman dulu sebelum ada mereka berdua menjadi pasangan.
Kami bertujuh,,,, iya,,, kami tumbuh bersama dalam kampus, jurusan dan organisasi yang sama EDSO 2007 #tapi Cuma gue yang ikut latihan dasar kepemimpinane tahun 2008 J ,,, kita saling melengkapi satu sama lain,,,
Sati yang gampang manyun, nova yang selalu tegas, arwan yang alusnya demikian,,, reni yang kadang koneksinya sering terganggu, anto yang keras kepala, rita yang super lebay, dan guwe yang anyel’an,,,, saling mengingatkan ketika kami masih dalam kondisi yang paling bawah J
Secara pribadi, aku paling nyaman dengan mereka,,,, mereka adalah saudaraku disini, kemarin, sekarang, dan yang akan datang, kenapa???? Mereka adalah saksi sejarah hidupku,,, ketika aku dulu suka memakai jeans pensil kotak2 (ra sah di bayangin,,, itu aneh sekali :D ) hingga sekarang lebih banyak pake celana kain (eiiittttsss bukan karena jadi guru sebenarnya). sebelum kenal dengan dunia tarbiyah seperti sekarang, pada masa dulu, mereka adalah sahabatku,,, apakah mereka lari menjauh ketika aku memutuskan berubah? Jawabannya TIDAK !!!! mereka lah yang selalu mendukungku, memberikan support dan membiarkanku tumbuh dengan pikiranku, mereka mengingatkan agar jangan terlalu sadja, itu intinya karena dunia ini bukan kumpulan orang tarbiyah semua, dunia ini masih banyak orang yang belum tersentuh dakwah, maka mereka mengingatkanku agar berdakwah dengan santun, tanpa menghina atau mendiskreditkan satu golongan atau kemompok tertentu #jiaaaannnn ini mahasane tertulis byangettttt,,,, sepertinya sudah mulai terstruktur gag jelas ne,,, lanjut adja yo? Biar lebih manteb…. Intinya ketika masa2 sulit, masa2 bahagia, mereka selalu ada,,,,
Ketika kami sudah mulai lulus dengan tanggal dan tahun pilihan masing2 (wajarlah,,, lha tingkat kecepatan skripsi kami berbeda-beda) pertemuan menjadi hal yang begitu sulit bagi kami lakukan,,, antum tahu???? Kami sama2 berdomisili di Solo,,,, hanya sahabat guwe Sati yang ada di negeri Jambi sana,,,, namun susahnya ketemu untuk sekedar say hello, atau lihat kabar terbaru para sahabat ini,,,,hhhhmmmmmmmmm bener2 susahnya bukan main,,,, tapi satu yang pasti,,, ketika salah satu dari kami milad, kami usahakan untuk kumpul,,,, bukan untuk merayakan milad,,, tapi untuk mencari moment,,, dan itu hal yang amat langka sekali….
Kami tak pernah berjanji apapun, janji untuk bersama itu tak pernah terucap,,, namun seperti dalam bahasa inggris yang mengenal tenses,,, kami menyadari bahwa kami hadir satu dengan yang lain,,,, singkatnya gue bilang begini,,, our friendship is like tenses, the history of PAST,,, the best PRESENT and the hope of FUTURE . .  . impian masing masing pun kami sudah hafal,,, Rita yang akan segera menjadi Dosen dan punya Toko Online, Arwan yang segera menjadi Pak RT #ini ngaco karena makhluk yang satu ini paling susah ditemui, Anto yang selalu optimis dengan kerja dan pemikirannya sehingga pengen segera menjadi Banker, Reni yang selalu berjuang menjadi ibu guru yang baik, Nova yang selalu penuh semangat memajukan percetakannya, Sati yang insya Alloh sudah meraih mimpinya menjadi Istri sholehah untuk Mas Ridho, dan Lilik yang begitu bermimpi untuk sekolah keluar negeri dan menjadi photographer J
Mungkin ada beberapa orang yang merasa aneh ketika gue bercerita tentang persahabatan kami,,,, arrrgggghhhhhh emenag gue pikirin,,,, aku nyaman, aku aneh, dan tak mengganggu khan? Dan yang penting kami tahu batas masing2, tahu menjaga kehormatan masing2,,, :D

Lanjutttttttkan kah???? Dengan kisah persahabatan slanjutnya????? Mau???
Hmmmmm yang ini gua bukan pelaku utama,,, tapi pengamat sadja,,,, sok tahu lah gue dengan kisah cerita yang ini,,,, tapi semoga ceritanya gag salah, dan melencang jauh dari kisah sebenernya,,,, semoga yang tercantum di bawah ini gag ke Gran karena ceritanya gue ketikkan, #pegel sebenernya,,, tapi mau gimana lagi,,, lha ini ceritanya agag menggelitik dan lucu owg :P
Okeyyyy,,,, langsung sadja kita mulai,,,, SIAAAPPPPPPP????? Okey,,, let’s go!!
TERSANGKANYA kali ini adalahhhhhh #sambilnabuhbotolgalonnnnnn,,,,, derengdengderedengderedeng :P MUHAMMAD ILZAM FALAH @IFmuhammad dan MUHAMMAD AFFAN HANIF @maffanh
Yea,,,, persahabatan aneh dua makhluk ini bener2 lucu!!! Satu besar, unyu2,,,,berbadan gegar #sakingovernyamelakukanlatihanuntukotot :P ,,,  mutungan,,,, sering cerita yang gag penting, tapi punya optimism agar bisa dibilang produk PANTURA hahahahahahhahah :D,,, tapi yang pasti ne anak sabarnya minta ampuuuunnnnnnn J dan satu lagi remaja berbadan cungkring,,, unyu2??? Nanti dulu,,,karena kumis tak bisa menipu :D ,,, optimisnya bisa diacungin jempol #prokprokprok J (produk pantura Asli,,, bukan bajakan),,, bahasa yang medok dan kadang belibet,,,kadang mungkin sering dibilang emosian,,, karena terlalu tinggi dan cepetnya ketika ngomong (#arrrggggghhhh mengingatkan gue ketika pertama kali ngomong sama orang Solo 5 tahun lalu),,,, tapi disamping itu semua dia anak yang cerdas! Bukan PINTER karena CERDAS tak berorientasi dengan nilai,,,tapi dengan kemampuan dia mamahami lingkungan….. Persamaan mereka Cuma 1,,,, namanya doang!!! MUHAMMAD hahahahahha :D,,, gag nding yang ini Cuma bercanda,,,,
Muhammad Ilzam Falah yang biasa gue panggil dengan Ilzam, dan Muhammad Affan Hanif yang bias ague panggil dengan Hanif ato Gendud (duh jadi ketahuan kalo badannya memang GEGAR :P ) dua sosok remaja tanggung usia 16an,,,, siswa sekolah ditempatku mengajar,,,, aku mengenal mereka tahun pertama aku mengajar di tempat penuh rahmat ini J. Ra sah bahas ya kapan aku kenal mereka,,, tanpa mereka ketahui,,,, gue perhatiin mereka,,,, dua orang ini,,,, karena mereka ANEH !!!! iya mereka sering pulang Maghrib bahkan Isya hanya untuk cerita,,, buat tugas,,, bahkan bercanda (gue juga salah satu tersangka disini)…..
Tapi melihat kedekatan mereka,,, aku sering bilang mereka seperti Gula dan Semut,,,, saling tarik menarik bukan???? Tapi disini PERTAMA KALI GUE BILANG kalo mereka bukan sekedar gula dan semut tapi seperti (hmmmmmm apa ya,,, mikir’e sui tenan je :P ) SAKURA dan MUSIM SEMI !!!! indah??? Absolutely,,,, persahabatan mereka berdua aku perhatikan dimulai sejak pencalonan ketua osis kemaren,,,, walaupun hanif harus kalah dan mengakui ilzam unggul telak atasnya,,,, namun dengan besar hati hanif tak mempermasalahkannya #saluuuuuutttttt J…. Berlangsung hingga sekarang aku menulis blog ini…. Mereka berdua aneh bin ajaib sebenernya,,,, ketika ilzam gag ada,,, hanif seperti galau,,, pun sama ketika hanif gag ada ilzam pun galau (hahahahaha ini gue terlalu lebihhhh :P #tapi memang kenyataannya demikian)…..
Dua orang dengan pribadi yang demikian berbeda usah untuk bersatu???? Jawabannya salah,,, karena mereka bisa saling melengkapi guys,,,, secara akademik,,, ilzam lebih dari hanif #bagi hanif yang membacanya,,, tolong diakui sadja,,,, tapi dari segi pergaulan dan kemampuan komunukasi,,, hanif lebih luewes dari Ilzam #untuk Ilzam ini tolong juga diakui :D. ketika mereka berdua bersama,,,, keadaan kurangnya ini akan tertutupi. Ketika Cuma ada kami bertiga,,, kekakuan Ilzam untuk ngomong sedikit berkurang dengan kelucuan dan keluwesan hanif,,, namun dari segi akademik kekurangan hanif bisa ditutupi dengan cerdiknya ilzam mengajari temannya ini…. #saluuuutttttt prokprokprokprok,,,,, ada beberapa mimpi mereka yang sama,,,, dan itu hal yang amat wajar dalam usia mereka,,, dan semoga nantinya di puncak kesuksesan itu mereka akan sama meraihnya,,,, hingga nanti minimal 6 tahun lagi, ketika mereka lulus kuliah dan aku bisa menyaksikannya,,, aku hanya akan bilang “hei gendud,,,, tak kempesin kau!” dan “kumismu lho zam,,,,,” kata2 ku yang hanya ada untuk mereka berdua… hihihihihi :p
Hmmmmmm,,,, bukankah itu sebenernya yang dinamakan sahabat???? Ada sisi dalam hidup kita yang perlu untuk dibagi dan di share kan,,, dan ketika pasangan hidup belum datang,,, bukankah sahabat tempat yang paling tepat??? Bukan pacar,,, apalagi TTM,,,, tapi SAHABAT,,,, mereka sosok yang terdekat dengan kita setelah orang tua, mereka yang kadang lebih mengerti kita dari pada orang tua kita,,, mereka sosok yang menguatkan dan member support kita sampai kapanpun, karena Sahabat adalah Sahabat itu sendiri J

Capekkkkkk nyoooooooo,,,,, menulis sepanjang ini,,,,, tak support foto sikkkkkk,,,,, semoga bermanfaat bagi yang membaca,,,, kalo kepanjangan ya disingkat sadja J

November 01, 2012

Delapan :)

Posted by Never Stopped! in , , , No comments

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh . . . .

 

eittttt,,,, ini postingan ke delapan kah ??? (wuiiihhhh masih dikit baget ternyata)

 

belajar tentang kebahagiaan,,,,

kata yang begitu sederhana, tapi maknanya amat dalam,,,,


Bahagia tak sama artinya dengan senang,,,, bethul?????
Bahagia, empat suku kata yang maknanya bisa mengubah dunia,,, mengalihkan sesuatu yang seharusnya dikerjakan dan didapat, serta memperjuangkan sesuatu yang memang patut untuk kita perjuangkan,,, empat suku kata yang jika di eja menjadi BA _HA_GI_A


Walaupun dalam bahasa Inggris Bahagia dan Senang adalah dua hal yang sama, tapi menurut saya,,, itu hal yang amat sangat berbeda,,,, kenapa????

berikut saya jelaskan alasannya: (ini menurut saya,,,, kamu mah boleh berpendapat yang lain heheheheh :) )


Bahagia menurut saya adalah suatu bentuk perasaan yang jika kita rasakan ada bunga2 mekar dihati (ini lebay, alay dan yang sejenisnya),,, menjadikan kita semangat untuk melakukan sesuatu,,,, senantiasa tersenyum, tanpa ada keinginan untuk menangis sedikitpun,,,, jika ada air mata, itulah ungkapan hati yang tak bisa tersalurkan lewat teriakan ataupun tawa yang sambil koprol dan guling-guling (#mengingatkan saya pada salah satu mensyen saya), dan ini tak ada korelasinya dengan Uang atau Materi sedikitpun :)


sedangkan Senang,,, lebih saya definisikan sebagai hal2 yang berbau keduniawian,,,,,


itulah senang dan bahagia,,,,


lalu,,, kenapa dalam bahasa Inggris ko sama ya???


senang: happy

bahagia: happy


hmmmmmmm,,,, sepertinya menurut analisa saya yang berilmu cethek ini,,,,

karena negara asal bahasa Inggris ini kebahagiaan atau happy, itu tak pernah terlepas dari uang atau keduaniawian (ketok'e ngunu,,, tapi ya gag tahu juga lah)


sekedar sharing sadja,,, karena guwe butuh tempat untuk mengekspresikan lebih (lebih dari 140 karakter maksudnya),,,,,

hari ini gwe bahagia,,, iya bahagia,,,, sampai guling-guling??? mungkin iya jika harus diekspresikan,,, tapi masa ya iya sampe segitunya,,,,,gag lah,,,, jaimmmmmm,,,, stay coolll (kata murid gwe yang bersuara cool abis tapi dia akhwat :P )

sampai koprol???? wakakakakaka,,, sepertinya tidak usah,,,, karena nilai koprolku pas SMP dan SMA selalu tak pernah beranjak dari 75,,, alisnya Koprol gwe aneh,,, wakakaka :)


mengingat perjalanan hidup gwe selama 23 tahun,,, ditahun ke 12 dulu,,, gwe selalu nulis dalam biodata yang buat tuker2an diary itu begini "giving smile to others is more meaningful than yours, means that giving happyness is better although you are in sad" 

LUCU kah??? saya rasa tidak,,,, itu ternyata juga salah satu mimpi saya . . . .

ANEH ???? iya benar sekali karena itu menunjukkan pribadi saya . . . . gimana coba???? ! tinkkkkkk ahaaaa ,,,, ternyata saya lebih suka dibelakang layar dari pada maju ke depan??? tahu maksudnya???? saya pengen menjadi sejarah untuk orang lain.... begitu singkatnya,,, maka dari itu,,,, dalam blog ini gwe tulis "the history writer" karena saya suka "menuliskan" sejarah untuk orang lain.


sumpahhh,,, capek juga nulis blog kaya gini panjangnya :)


hmmmm lanjut gan,,,, begitulah saya,,,,, ternyata tulisan motto hidup saya itu berbekas hingga sekarang,,,,,

tahukah kamu semua wahai pembaca blog ini???


semalam,,, ketika 2 orang anak muda gag bisa tidur karena mau naik pesawat pagi ini, karena naik pesawat bagian dari mimpi yang mereka tulis, dan sekarang sudah akan dicoret pake spidol merah katanya,,, anak yang sudah muda ini pun sama,,, g bisa tidur juga (hhhhsssssttttt,,,, bukan karena mau naik pesawat juga, tapi karena pilek and gangguan tetangga yang nonton bola banter banget hehehehehehe).

iya, benar,,,,, semalam (tepatnya pas perjalanan Tengaran - Kartasura) saya hanya bisa tersenyum sendiri,,,, bahagia rasanya,,,, kenopo tho kenopo???? pasti gitu????

gimana ya mulainya???? gimana coba???? wah gag tahu lah,,,, singkatnya melihat senyum mereka saat akan berangkat,,,, entah itu kemaren ataupun pagi tadi membuat saya terhura-hura (<<<<< ini lebai) senyum tulus,,, murni,,, bukan dibuat,,,, ungkapan isi hati mereka (kadang mulut dan hati susah disinkronkan kan????) bahwa mereka bahagia,,,,, 


anda pasti berkata itu SIMPLE??? iya memang,,, tapi saya berkata itu GREAT !!!!!

Subhanallah,,, itu tak ternilai dengan uang 1 trilyun sekalipun, bahkan jika diganti dengan mobil pun,,, mobil itu tak ada artinya,,, jika gwe gag melihat senyum mereka tadi pagi dan kemaren :)


kenapa tho jan'e??? biarkan lah kalian berpikir tentang hal ini,,,, semua udah jelas kok,,,, tinggal dipikirkan saja alurnya,,,, hohohoho 

 

sekali lagi gwe ungkapin kalo antara hati dan mulut kadang susah untuk di sinkronkan,,,, pada kejadian malam ini pun sama (boleh dikatakan demikian) antara hati, mulut, dan tangan susah untuk di ajak kompromi (sajak'e ngelesss biar gag ketahuan tagi mumet nyusun kosa kata) hohohoho

 

peristiwa ini,,, membuat gwe teringat salah satu motto dalam skripsi gwe "successes are planned, if u do it vigorously, it will be appeared soon, but if u do it lazily, it means u have planned your own failure" sumbangan dari sahabat gwe The History Opener - Hari Bowo - 


<<<< CASE CLOSED >>>> kesimpulan ??? Pikirkan sendiri :)


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

September 11, 2012

Tujuhhhhhhhhhhhh

Posted by Never Stopped! in , , No comments
Assalamualaikummmmmm……. J
Lama sekali tidak menulis dalam blog tercinta ini,,, udah ditagih berkali-kali sama anak2 wat nulis lagi (kayaknya),,, tapi karena kesibukan (ngelesnya gitu, padahal engga juga c, lebih ke-arah malesss *please yang ini jangan dijadikan contoh :P). kesibukan sich sebener’e kita buat sendiri, ada atau tidaknya waktu kita sendiri yang bisa bagi, coz Alloh memberikan 24 jam itu tidak kurang dan lebih,,, 24 jam itu CUKUP untuk kita beribadah, beraktivitas, dan istirahat tentunya. Jadi kesimpulane,,,, ALLoh itu memberikan waktunya CUKUP !!!! g ada alesan untuk ngeluh kurang waktu lageeee. J
Well, lanjutttt,,,, kalo g salah ini postingan ke 7 (semoga ja bener, kalo g, ketahuan kalo blognya ditelantarkan gitu ja :D ). Banyak yang mau ditulis, sehingga gak cukup dalam malam ini ja (asal pembaca tahu, tulisan ini dimulai pada tanggal 18 Agustus 2012 jam 10.30 PM. Bertepatan dengan 67 tahun 1 hari dan 12 jam 30 menit  Indonesia Merdeka #uuuuooooppppoooo hubungane jiiiaaallll??? Ra ono, tapi tak hubung2ke wae, toh ini blog juga milik guweh :P). tulisan ini juga dibuat sebagai janjiku kepada muridku tercinta #semogaAllohmerahmatinya M. Affan Hanif (penggemar setiaku *pukpukpuk jangan muntah nif :D) kalo setelah ramadhan ini saya akan mulai menulis kembali.
Yap, inilah bukti janji saya mas Affan hanif, saya menulis kembali, dengan segenap tenaga dan pikiran *fyuuuhhhhhh ngelap keringat di dahi , saya memperjuangkan huruf demi huruf untuk dirangkai menjadi kata-kata yang indah, #menurut saya karena saya bukan sastrawan, tapi saya sastrawaaaaooooowww :hahahaha :D (*ototeks mana ini ototeks, golek I angel men tho ya???)
Bingung jadinya mulai dari mana,,,, tak bagi menjadi beberapa bagian ja gimana??? Setuja kah???? Bagaimana jika voting dulu??? Suara terbanyak itulah yang dipilih . . . . J
Hhhmmmmm,,, yaaaccchhhh, emang kudunya di bagi menjadi beberapa chapter ne, biar nulisnya juga agak teratur,,, bethuuuulllll????
Yap, ini dia chapternya . .
1.       Serdadu Pelangi
Lima chapter ini akan saya urai kembali besok ya??? Berhubung ini udah malam takbiran, dan saya juga mengantuk, apa lagi nyamuk sudah nguwing2 dikepala, jadi sudah siap untuk menarik selimut dan meremmmmmm,,,,,, sugeng ndalu anyway…. Assalamualaikummmmmm (tutup untuk sementara doeloe 18 Agustus 2012, jam 10.41 PM. 30 Ramadhan 1433H 67 tahun 1 hari 12 jam dan 41 menit Indonesia merdeka, 8 jam menuju Sholat Ied di Masjid Baru kami J)
Asslamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,,,,,
Taqaballahu minna wa minkum . . ..
This is the starting point of our journey, hope we can meet again with the Holy Month of Ramadhan next year . . . .
Ya, ini lah hari dimana perjuangan sesungguhnya setelah sebulan penuh (saya 30 hari, kamu?) kittta bersama berjuang menahan hhawa nafsu bersama, dimana setiap orang berjuang bersama untuk berpuasa. Namun mulai hari ini, kita berjuang sendiri, berjuang menahan nafsu kita sendiri, berjuang menjaga keistiqomahan kita sendiri sendiri. saat bulan puasa kemarin kita dengan mudah menemukan orang berpuasa, mengajak berbuka puasa bersama dll. Namun mulai sekarang ini lah, kita tak tahu dia puasa atau g, karena itu urusan dia pribadi dengan Alloh.
Okay, lanjut kecerita ya????
Kita mulai, mulai dari chapter berapa? Satu dulu sepertinya, (ini nanti sepertinya g urut nulisnya, tergantung mood penulisnya, toh ini juga blog guweh, hehehhehe, damai-damai)
Chapter 1. Serdadu Pelangi
Hmmmmm,,,, sebenarnya si mau tak kasih nama slah satu Novel Fenomenal Indonesia “Laskar Pelangi” tapi nanti dikira melanggar hak cipta, hak paten dan lain sebagainya, sebagaimana kasus Samsung dan Apple. Ntar jadi ribet khan??? So, g jadi pake nama itu, di plesetkan sedikit menjadi, “Serdadu Pelangi”
Penulisan cerita ini benar2 berasal dari kisah nyata, seorang sahabat yang ada di Sukoharjo sana . .. . (padahal ne penulis juga ada di Sukoharjo ya??? Tapi lebih tepate ada di daerah Baki sana . . .)sebelum menulisnya saya sudah minta izin dulu dari sang Sahabat untuk memposting ini dalam blog saya, dan saya sangat berharap semoga ini menjadi salah satu inspirasi bagi pembaca, entah itu umum, atau anak2ku yang ada di Nur Hidayah untuk tidak takut, dan khawatir terhadap rezeki Alloh, terhadap jalan yang Alloh tentukan, terhadap perjuangan yang mungkin jika dijangkau dengan logika,,,, ini TAK AKAN SAMPAI!!!!
Nama sahabat saya, Afifah Nur Hidayah, S.Pd, beliau sudah menikah sekitar 2,5 tahun yang lalu (asal tahu sadja, pernikahan ipeh ini *begituakumemanggilnya terlaksana saat baru semester lima dan sang suami baru masuk tahun pertama ma’had abu bakar) saat ini beliau masih menantikan hadirnya sang penyejuk hati antara ia dan suami. Kita bersahabat baik, bertiga sebenernya bersama Arumi. Bersama2 dimasa kuliah berjuang untuk mencapai IPK terbaik, berjuang bersama untuk ambil mata kuliah semester atas, biar cepet selesai,,, saying seribu sayang diantara kita bertiga, saya lah yang paling “bodoh”, mulai skripsinya bersama-sama, tapi mereka rampung bulan Maret, tapi saya???? Juni baru selesai, dan wisuda pun jadinyag sama,,,, mereka Mei awal, saya September,,,,, huwa huwa huwa . . . .
Lanjuttttt,,, banyak cerita tentang persahabatan kami ini, namun belum saatnya di share (ne kalo ngetik banyak soalnya) bersama penggemar2 saya, hahahahha….. *sssssssttttttt sepertinya anak2 juga belum tahu tentang persahabatan kita bertiga ini J
Goooooooo,,,,,,, ini cerita tentang ipeh,
Dia adalah ibu rumah tangga yang baik (walaupun diawal menikah dia hanya bisa masak Sayur bayem doang), pekerja keras, penasehat handal, pendakwah yang super. Sama halnya dengan guweh, kita agak nyeleneh,,,, karena mungkin kita berasal dari “orang aneh” pas jaman SMA nya J.
Saat ini dia mengajar di salah satu SD Muhammadiyah ato MI guweh luuuuppphhhaaaahhhh,,,, sebagai guru Al Quran. Nah perjalanan dia menjadi guru Quran ini lah yang menjadi inspirasi saya pribadi,,,, menjadi bukti kesungguhan, menjadi bukti bahwa ayat Alloh yang Ada di QS Muhammad 7 adalah nyata, atay Alloh yang Artinya “hai, orang-orang yang beriman, jika kamu menolong agama Alloh, niscaya dia akan menolongmu dan meneguhkanmu.”
 Ya, wanita bernama Afifah Nur Hidayah ini, benar-benar hebat menurut saya pribadi (pembaca boleh menganggap dia bukan orang hebat, tapi itu terserah njenengan semua . . .). well, dalam chatting kami di FB,,, (walaupun sama2 tinggal di Sukoharjo, tapi guweh dengan dia susah sekali, terakhir ketemu pas nikahannya Etha,, dan itu terjadi pas bulan Maret kemareennnnn . . . .), seperti biasa, saya Tanya tentang apakah sudah ada calon ponakan,,,? Dia jawab belummmm,,, belum dikasih kepercayaan katanya,, tapi dia langsung nyerobot ceritanya (asal antum tahu, dia itu amat sangat cerewet sekali J) dia langsung cerita, begini ceritanya . .  .
“lik, Alhamdulillah aku udah ngajar, di MI Ngluwar, Bahasa Inggris tapi guru Quran, ya ini mungkin emang rezekiku sahabat,,,, tapi bekerja sebagai guru di sini pun ternyata tak mudah lik, awalnya aku galau,,, yaiyalah secara ya, guwe lulusan bahasa inggris, eman2 gitu ilmunya… asal elu tahu ya, dalam masa2 galau itu, aku juga diterima di SD Al Azhar 21 (entah lah 21 po 28 penulis lupa,,, klalen intine) sebagai guru bahasa inggris pula,,, bayangkan!!!! Galaune kaya gimana??? MI ngluwar yang jadi guru Al Quran yang bukan masterku dengan keadaan gaji yang jauhhhh dari Al Azhar, gedung yang mau Ambruk,,, dibandingkan dengan segala macam kenyamanan yang ada di Al Azhar!!! Setelah berdoa, saran, pendapat dan istikharah ku,,, aku memilih di MI Ngluwar!, kau bisa bayangkan khan piye susah’e disana. Day by day I passed it,,, enjoy aku jalankan,,, dengan awal langkah yang senantiasa diiringi dengan Bismillah dan restu dari suami tercinta, Alhamdulillah semuanya lancar. Gaji kecil bukan ukuran utama, karena memang aku mencintai mereka . .  murid-murid ku  .  .. . anak2 SD yang lucu dan pinter2 itu. Then, lik, bulan Juli kemaren tibalah saat yang paling bersejarah dalam hidupku, kepala sekolahku memberikan aku surat undangan, bukan main-main ini, surat undangan untuk ikut Lomba MTQ di Sukoharjo… dengan bergetar aku menerimanya,,, dalam kepala ini serasa ada garda yang memalu ubun2 kepalaku . . . mengajari anak2 untuk MTQ, bukan hal yang mudah bagiku, apalagi ini lomba bergengsi menrutku, menantang kami untuk bersaing dengan SD terkenal, bahkan POnpes di Sukoharjo. Dengan hati dan semangat membuncah untuk mengajari mereka,,, Bismillah, AKU PASTI BISA . . . singkat cerita, dengan waktu yang amat singkat, aku membimbing mereka, dengan segala keterbatasan yang aku miliki. . . Hari yang dinanti itu pun tiba, aku mengantar mereka untuk pembukaan di pendopo kabupaten dan diteruskan untuk lomba di DEpag Sukoharjo… Dag, Dig, Dug rasanya,,,, berharap agar anak-anakku ini tidak grogi ataupun lari kabur ingin pipis saat dipanggil, berharap mereka menegakkan punggung mereka menghadapi saingan yang Berat2 . . . tak hentinya aku berdzikir dan berdoa lik, hingga saat mereka dipanggil,,, aku tak henti2 khawatir, degdegan, meremas2 tangan ini, dalam hati aku berteriak “BISA ANAKKU, KAMU PASTI BISA”…. Lancar Lik,,, Alhamdulillah, jempol buat mereka, karena berhasil melewati lomba yang ada. Jujur, aku berangkat kesana bukan dengan target untuk menang, tapi agar anak2ku punya pengalaman, itu sadja . . . tak lebih,…. Menang itu khan hanya Bonus, kalo targetnya menang, terus gak menang,,, pasti kecewa khan lik??? (pikirku, ne anak kenapa pikirane sama dengan guwe ya???? Hehehehe) . . . satu per satu peserta lomba MTQ itu akhirnya maju . . . dan selesai lah lomba itu…. Legaaaaaa rasanya sudah selesai,,, paling gag aku sudah menuliskan sejarah untuk muridku lik,,, dan tertanam di hati mereka hingga kelak, selesai… itu sadja,,, dengan perasaan yang biasa ja, kami menunggu pengumuman hasil lomba hari itu juga. . . .  yey!!! Pengumuman lombanya akhirnya dimulai lik,,, mulai dari tingkat SD… biasa wae aku…. Ra deg degan blaaassss,,,, juara tiga dan dua dpanggil untuk masing masing lomba….. Tiba saatnya juara 1 diumumkan . . .  mak llllaaaaaabbbbb ngunu, ketika nama anakku dipanggil….. #jlebbbbb,,,, Alhamdulillah, Subhanallah, Allahu Akbar, tak ku sangka mereka berhasil menggondol piala juara satu tungkat kabupaten,,,, terhura hura aku melihatnya lik, merasakan sejarah yang barusan aku tulis dihatinya,,, melukiskan kenangan indah di sanubari nya,,,, tak kuasa aku menahan jatuhnya bulir-bulir air mata ini . . . bolehlah kamu tahu sahabatku lilik, jika sekolahku yang mau abruk ini,,, dengan murid yang jumlahnya terbatas ini,,,, pertama kalinya mendapatkan piala! Piala MTQ !!! sebelumnya tak pernah sama sekali . . . bertambah deraslah air mataku,,, bayangkan ini piala pertama, pembuka untuk kemenangan selanjutnya,,, dan itu . . . adalah dari MTQ dari membaca al quran lik . . . semoga keberkahan selalu tercurah pada MI ku ini . . . inilah yang menjadikan aku mengerti, inilah yang menjadikan aku memahami, inilah yang menjadikan aku semakin mencintai Alloh, kamu pasti bertanya kenapa? (dalam hati emang guwe bertanya yang demikian) iya, Alloh menjadikan aku guru sekolah ini, sekolah yang mendidikku untuk mencintai anak2 yang kekurangan, bukan anak2 dengan segala kelebihannya,,, Alloh mendidikku agar aku menjadi seorang ibu yang sabar mencintai mereka, mereka yang bukan aku lahirkan dari rahimku sendiri, mereka yang butuh belaian kasih sayang seorang guru, mereka yang butuh bimbingan quran untuk semakin menyempurnakan keislamannya. Alloh mengajarkan itu semua, CINTA, Memberi, Berbagi, dan kasih sayang melalui tangan-tangan kecil mereka,,, sebelum Alloh memberikanku amanah seorang anak yang lahir dari rahimku sendiri  . . . .(#jlebbbbbbbbb moment ini yang membuat aku sebagai sahabat afifah mbrebes mili, kesabaran menanti seorang anak dengan menjadikan apa yang ada dihadapannya adalah sebagai sarana ia latihan)… Aku kangen kamu, m arumi, Irma dan yang lain lik,,,, kangen masa2 kita berbagi dahulu,,, kangen masa2 kita sharing, yang susah sekali didapatkan pada masa-masa ini (so do I peh, miss you all so much L)”
Itu tadi cerita ipeh,,,, ada yang an tambahkan beberapa kata si ya, agar ceritanya dapat antum semua imajinasikan dan dapat antum resapi, karena ini cerita adalah nyata,,, bukan dengan rekayasa apapun itu bentuknya . . .  
Ini yang membuat an merasa tak sungkan memberi judulnya “SERDADU PELANGI” karena sekumpulan anak yang dipimpin oleh seorang ustadzah yang bernama Afifah Nur Hidayah (sama dengan nama sekolahku) menjadi pelangi yang indah di sekolahnya, memberi awal indah di MI yang mau ambruk itu,,,, hhhhhrrrggggggg tenan owg ini membuat aku merasa bahwa apa yang aku lakukan di SMAIT bukan apa2nya . . . dibandingkan dengan pengorbanan dia,,, pembelajaran dengan pengalaman yang dia dapatkan . . ..  pengalaman yang dia kerjakan, tulisan sejarah yang ia goreskan disana…. Benar2 merasa aku bukan apa2 . . . .
Copyright © A Piece of History | Powered by Blogger
Design by N.Design Studio | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com